Wednesday 11 February 2015

#Saat IP bikin GALAU#



Hai-hai. Semua.. gimana nih baru semesteran kan bagi kamu-kamu yang sedng berkutik di dunia kampus?
Gimana IP nya atau Indeks Prestasi? Sesuai harapan kah? Atau mengGALAUkan?
Selamat buat kalian yang telah mencapai target IP yang diinginkan. Trus buat yang belum?

Eits.. eits tenang ‘wae’ don’t worry be happy guys.
Pernah kan ngerasain IP yang ngga sesuai harapan?
Bukan bikin seneng malah bikin galau? Haha
Termasuk gue yang kemarin baru dapet IP pertama ceritannya haha

IP atau Indeks Prestasi merupakan hal yang bisa bikin para Mahasiswa geregetan. Kenapa? Kebanyakan mahasiswa sering mati-matian belajar biar IP yang didapet tinggi. Bahkan, rela-relain mau diberi tugas banyak biar dapat memperbaiki nilai.

Beruntung nih buat yang bisa menjalankan segala tugas maupun tantangan dengan baik dan dapet IP tinggi, tapi gimana jadinya ya kalo target dapet IP tinggi ngga kesampaian? Wah.. bisa-bisa ujung-ujungnya galau gak mau mandi hehe

Gue mau berbagi nih kalian semua, memang IP itu sangat penting dan sangat diperlukan. Bahkan beberapa pekerjaan menggunakan IP sebagai salah satu syarat rekrut pegawai.

Tapi, sebenernya nih IP itu bukanlah satu-satunya yang harus kita kejar. Tapi kita juga harus mementingkan juga proses belajar kita, karena proses itu sangat penting. Sebuah proses sangat diperlukan karena disitu kita bisa paham betul baik tentang pengetahuan, berbagai masalah yang mengikuti serta bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.

 Dijamin deh kalo kalian-kalian and gue juga (hehe..) menjalani PROSES dengan sebaik mungkin, IP bakalan mengikuti alias ikutan baik. Terlebih lagi saat memasuki dunia kerja nanti, jaman sekarang nih tidak hanya IP tapi softskill sangat sangat dipertimbangkan.

Karena kita akan berhadapan dengan berbagai masalah dan tantangan yang sebenarnya di luar sana. Ngga heran, kecakapan dalam mengatasi masalah dan bersosialisasi pun menjadi sangat penting. Untuk itu peran organisasi disini berarti banget tuh, di organisasi softskill kamu-kamu bakalan dilatih dan terlatih sendiri, hal itu tentu aja dong ngga di ajarin di kelas. Ya kan??

So, ngga usah galau deh dengan IP mu saat ini. Buat itu menjadi hikmah dan alat pacu buat kamu menjadi lebih berusaha di semester depan.
Tenang aja guys, masih ada kesempatan. Toh! dunia ngga akan kiamat kalo IP mu belum sempurna, karena memang belum waktunya kiamat! Hehe

Sekian ~SALAM JUANG~ Wayyoo!

No comments: