Saturday 25 July 2015

BIGGEST DREAM! What?



Katanya sih.. kalau punya cita-cita gak boleh nanggung-nanggung..

Tapi bener nggak sih banyak orang cita-citanya nanggung? Yaa termasuk gue.

Sebenarnya apa sih cita-cita? Kalo liat di KBBI sih artinya ‘ci·ta-ci·ta n 1 keinginan (kehendak) yg selalu ada di dl pikiran 2 tujuan yg sempurna (yg akan dicapai atau dilaksanakan).

Sedangkan ‘ber·ci·ta-ci·ta v 1 berkeinginan sungguh-sungguh: ia ~ mendirikan rumah sakit untuk rakyat; 2 mempunyai tujuan yg sempurna: bangsa yg ~ luhur;

Hm, tujuan yang sempurna? Selalu ada dalam pikiran? Berkeinginan sungguh-sungguh?

Sore tadi gue sempet interogasi temen-temen gue. Gue penasaran apa sih cita-cita mereka? Ternyata mereka keren-keren. Ada yang pengen ke bulan terus lihat bumi dari sana, keren!  Ada yang pingin keliling dunia, ada yang pengen bangun perpustakaan di desa sama punya Islamic school. Ada yang pengen bikin panti. Ama ngobatin secara gratis keliling2 indonesia bagi yang tidak mampu. Tak lupa pengen jadi Hafidzah, wah yang ini gue pengen banget! Semoga temen-temen gue bisa raih cita-citanya. Amin.

Sebenernya gue nulis ini cuma ingin bagi-bagi cerita doang sih. Hehe. Nah gue juga tadi dapet noted dari salah satu akun sosmed, kalo cita-cita itu segede mungkin, apapun yang kita impikan. Jangan tanggung-tanggung. Misal nih, “Aku pengen jadi dokter”, itu bukan cita-cita. Tapi “Aku pengen punya 1000 rumah sakit dari sabang sampai merauke” itu baru cita-cita. Contoh again, “aku pengen jadi guru”, itu bukan sebuah cita-cita. “aku pengen punya sekolah dari TK sampe perguruan tinggi di berbagai Negara” itu baru cita-cita yang besar! Big deal! Sempurna. Manfaatnya ga kecil, gedhe benget malah. Ngga buat diri sendiri keluarga ato orang yang kita sayangi, tp banyak orang. Joss!

Pikirkan apa yang kita inginkan mulai dari sekarang. Pikirkan apa yang mau kita lakukan dan mau jadi apa kita nanti. Ini tentang masa depan, masa depan bro!
Takut? No! Mimpi segede-gedenya, segede bumi atau mungkin Jupiter bahkan sebesar matahari? Yes! Siapa takut.
Taruh mimpi itu tepat di depan langkah kita, ingat selalu, dan gunakan powermu! Ngga mau kalah kan sama penemu-penemu keren? Penemu bola lampu?

So, ciptakan bola lampu itu! Ciptakan segede-gedenya biar banyak orang bisa diterangi oleh cita-cita yang kau buat!

Dan doakan yaa, biar gue ama kalian semua bisa bercita-cita besar dan mewujudkannya. Amiinn

Sudah, ini sih cerita gue, selamat membaca and See you next time.

No comments: