Monday 27 July 2015

HOMESICK? Hyat..!



Hari-hari sekarang gue jalanin sendiri, *asiksendiri haha. Maksud ane yaa sekarang udah jauh sama orangtua. Hidup di tanah rantau, menyibukkan diri untuk kuliah. Yaa KULIAH, mengembara ke kota seberang. 
Ngga salah, kadang ane suka kena virus. Eits, bukan VMJ yaa, itu tuh virus homesick. home = rumah, sick = sakit, artinya rumah sakit. Eh.. bukan bukan, bukan itu. Homesick yang itu lho artinya kangen rumah. Yaa dalam pengertian kangen orang-orang dalam rumah hehe
Ane sering kena gituan, tapi..
Semenjak waktu itu,emm.. saat ane menemukan sesuatu berupa tulisan dimana ternyata adalah sebuah nasehat yang NGENA banget. ciiyye ngenaa hehe.. virus homesick ane mulai terkurangi kadar, berkat vaksin itu tuh. haha

Mau tau nasehatnya? Nih nasehat Perantauan buat kamu! iya kamu! hehe
Pasti keren, Semoga bermanfaat yaa.. 

Semangat Yaa!
Nasehat Perantauan -- Imam Syafi'i  (dalam Diwan)
---------------------------------------------------------------

Orang berilmu dan beradab, tidak diam beristirahat di kampung halaman
Tinggalkan negerimu dan hiduplah di negeri orang

Kau kan dapat pengganti dari orang-orang yang kau tinggalkan
Berlelah-lelahlah, manisnya hidup kan terasa setelah lelah berjuang

Aku melihat air menjadi kotor karena diam tertahan
Jika mengalir, ia kan jernih.
Jika diam, ia kan keruh menggenang

Singa jika tak tinggalkan sarang, tak kan mendapatkan makanan
Anak panah jika tak tinggalkan busur, tak kan mengenai sasaran

Jika matahari di orbitnya tak bergerak dan terus diam
Tentu manusia kan bosan dan enggan untuk memandang

Bijih emas tak ada bedanya dengan tanah
Kayu gaharu tak ubahnya seperti kayu biasa jika terus berada di dalam hutan

Jika bijih emas memisahkan diri, barulah ia menjadi emas murni yang dihargai
Jika kayu gaharu keluar dari hutan, ia kan menjadi parfum yang bernilai tinggi
 





No comments: